IPELMASAT Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H

BANDA ACEH – Ikatan Pelajar Mahasiswa Seunagan Timur (IPELMASAT) sukses melaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H pada hari Minggu (19/3). Acara yang diusung dengan tema “Mari Tingkatkan Iman & Taqwa untuk Membentuk Pribadi Ber-Akhlakul Karimah” tersebut turut dihadiri oleh camat, Said Salami beserta kepala desa yang tersebar di kecamatan seunagan timur.

Ustadz Arya yang menjadi penceramah dalam kesempatan ini menyampaikan untuk mencontoh akhlak Nabi dalam kehidupan sehari-hari dan mengingatkan kepada generasi penerus Aceh agar tidak terpengaruh ke zaman yang serba modern dan dibutakan oleh teknologi.

Ipelmasat gelar Maulid

Muta Walli yang menjabat sebagai ketua umum IPELMASAT menyampaikan kata sambutannya dengan penuh semangat. Tercatat organisasi yang dipimpinnya itu semakin aktif dan telah banyak menyukseskan agenda dalam beberapa waktu terakhir. Disamping itu beliau juga menyinggung masalah pembangunan asrama Mahasiswa Seunagan Timur yang dinilai tanpa pengimplementasian yang jelas. “Kami merasa sedih sampai saat ini asrama mahasiswa seunagan timur belum terealisasi, dan ini harus menjadi perhatian serius bagi kita bersama” ujarnya.

Ipelmasat gelar Maulid

Muta Walli, Ketua Umum IPELMASAT

Sontak harapan tersebut langsung ditanggapi oleh ketua perkumpulan Keuchik Seunagan Timur, Said Rajab. Melalui kesempatan dalam kata sambutan yang mewakili Forum Asosiasi Keuchik Seunagan Timur, Said Rajab menyatakan dan berjanji akan merealisasikan asrama Ipelmasat dalam tahun ini. “Wate masa kamoe dile hana peng, tapi mantoeng ek ta peuna tanoeh, sedangkan jinoe peng cukop meuruwah, tapi asrama saboh han item teudoeng” pungkasnya dengan berapi-api.

Ipelmasat gelar Maulid

Said Rajab, Ketua keuchik Seunagan Timur

Camat beserta Keuchik yang turut hadir pada acara maulid tersebut juga telah mencapai satu kata sepakat untuk mendirikan asrama mahasiswa dalam tahun ini. Asrama yang akan dibangun beralamat di rukoh, Darusalam. Semoga wacana ini bisa terwujud secepatnya tanpa ada hambatan.

Agenda tahunan tersebut dilaksanakan di Balai diklat Man Model Banda Aceh dan dihadiri oleh 150 undangan serta pengurus IPELMASAT yang berada di Banda Aceh. Turut hadir pula ketua IPELMASRA serta beberapa pengurus mahasiswa kecamatan yang berdomisili di Nagan Raya.

Related Posts

Add Comment