Bersiaplah! Android O akan Dirilis 21 Agustus

Tanggal Rilis Android O

21 Agustus 2017 diprediksi akan terjadi gerhana matahati total di Amerika Serikat. Kabarnya Google akan memanfaatkan momen langka ini dengan merilis lanjutan dari versi Android sebelumnya. Ya, tepat sekali. OS dengan ikon robot hijau ini akan mengeluarkan Android versi 8 atau O. Beberapa waktu lalu saya telah mengatakan bahwa, dugaaan kuat Oreo akan menjadi nama resminya.

Ini juga bisa terjadi karena mengingat gerhana matahari akan membentuk bulatan hitam. Bulatan ini tentunya sangat khas dengan bentuk cemilan Oreo.

Namun juga muncul beberapa nama diantaranya octopus dan oatmeal. Beranjak dari prediksi nama yang dirilis, kita tentunya tidak mempersalahkan nama android O. Yang paling penting adalah fitur dari Android ini yang kita tunggu kinerjanya.

Apalagi pengguna android bisa dikatakan puas dengan android 7.0 yang mengusung fitur multitasking untuk menjalankan lebih dari satu aktiitas secara bersamaan di layar smartphone. Google sudah pasti tidak ingin kalah dari pesaing utamanya, Apple.

Beberapa waktu lalu ios 10 telah menjadi OS unggulan pada iPhone. Akankah Android O menjadi pesaing iPhone 10? Atau berada beberapa level diatasnya? Kita tunggu saja kiprahnya di dunia smartphone. Bagi anda yang masih bertanya-tanya:

“Apakah smartphone saya support dengan android O?”

Simak ulasan berikut ini Smartphone yang Mendapatkan Upgrade Android 8.0 Oreo

Dilansir dari gsmarena, Android O Developer Preview 4 telah resmi dirilis Google bulan lalu. OS ini sendiri telah di uji coba pada beberapa smartphone besutan Google. Diantaranya pada Google Pixel, Pixel XL, Nexus 6P, Nexus 5X, Pixel C, dan Nexus Player. Ini mengisyaratkan versi yang sesungguhnya akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Hal lain yang menguatkan tanggal perilisan Android O adalah kemiripan pada tanggal perilisan Android Nougat. Android 7.0 (Nougat) sendiri dirilis pada tanggal 22 Agustus 2016. Namun keputusan mutlak tetap berada pada tangan si raksasa asal California, Google Ltd.

Sumber:

gsmarena, phonearena

Related Posts

Add Comment