Daftar Smartphone yang Mendapatkan Upgrade Android 8.0 Oreo

Tak bisa dipungkiri bahwa pengguna Android semakin hari semakin bertambah. Hal ini dibuktikan dengan besarnya angka penjualan smartphone berbasis Android dalam beberapa tahun terakhir. Setelah merilis Android 7.0 Nougat pada akhir 2016 lalu, Google kembali mengejutkan publik dengan rumor akan beredarnya Android 8.0 pada tahun ini.

Meskipun belum diketahui secara resmi apa nama yang akan dipilihkan Google untuk Android 8.0. Namun banyak referensi yang menyebutkan akan dilahirkan dengan nama Android Oreo.

Oreo: Android yang paling ditunggu

Berkaca pada nama keluaran OS robot hijau pada seri sebelumnya yang diawali dengan huruf N. Tentu cemilan huruf awalan O menjadi pilihan Google selanjutnya. Tidak seberapa penting nama apa yang akan diperkenalkan, para pengguna Android tidak sabar mencicipi fitur terbaru nan canggih besutan perusahaan yang beralamat di Santa Clara County, California itu.

Android telah mengalami perubahan yang luar biasa dari masa ke masa seiring dengan perilisan versi terbaru yang diluncurkan secara berkala. Terakhir, Nougat menjadi salah satu OS yang paling banyak digunakan di dunia.

Bagaimana tidak, pada pembaruan Android versi 7.0 ini telah mengusung fitur multi task bagi pengguna yang bertujuan untuk mempermudah aktivitas pada smartphone. Ini adalah salah satu fitur canggih yang terdapat pada Android Nougat.

Beberapa hari yang lalu, kami mendapatkan bocoran tentang daftar smartphone yang akan mendapatkan upgrade Android Oreo secara gratis. Meskipun ini belum diumumkan secara resmi oleh Google, setidaknya bisa menjadi acuan apakah smartphone yang kamu gunakan support Android Oreo atau tidak.

Berikut kami uraikan daftar smartphone yang mendapatkan upgrade Android Oreo.

Samsung

Android Oreo Samsung

Android Oreo Samsung

Samsung galaxy S8 yang dirilis beberapa waktu lalu dipastikan mendapatkan upgrade ke Android Oreo. Disusul dengan pendahulunya Galaxy S7 hingga Samsung Galaxy On7 juga mendapatkan upgrade ke Android 8.0.

Sony

Android Oreo Sony

Android Oreo Sony

Perusahaan yang beralamat di kota Tokyo ini telah mengeluarkan smartphone yang mampu bersaing dengan berbagai brand terkenal lainnya.

LG & Lava

Android Oreo LG

Android Oreo LG & Lava

Xiaomi

Android Oreo Xiaomi

Android Oreo Xiaomi

Produk keluaran negeri Shanghai ini telah membuktikan kualitasnya di dunia teknologi. Tak hanya mampu memproduksi Smartphone, tapi Xiaomi juga meluncurkan berbagai produk digital unggulan lainnya seperti Xiaomi Notebook, Yi action kamera, dan berbagai produk unggulan lainnya yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

ASUS

Android Oreo Asus

Android Oreo Asus

Asus salah satu brand yang digemari oleh orang Indonesia. Bukan hanya dari penggunaan smartphone saja, akan tetapi merambah juga dalam penggunaan Laptop dan telah menjadi brand terpercaya di Indonesia dalam kurun waktu terakhir.

Lenovo

Android Oreo Lenovo

Android Oreo Lenovo

Oppo

Beredar kabar bahwa Oppo akan mendapatkan upgrade official Android Oreo. Antara lain device yang mendapatkan upgrade adalah:

  • Oppo F1s
  • Oppo f1 plus
  • Oppo f3 plus
  • Oppo F1
  • Oppo r9
  • Oppo r9 plus

Namun hal ini patut kita ragukan, mengingat selama ini Oppo tidak pernah menyediakan upgrade OS Android untuk smartphone yang dipasarkan secara global.

Setelah melihat daftar di atas, apakah kamu termasuk orang yang akan menggunakan Android Oreo? Jawab di kolom komentar ya!

Related Posts