Layanan VPN Terbaik 2019 untuk Semua Perangkat

VPN mengamankan identitas selama terkoneksi ke jaringan

Jika kamu sudah membaca postingan sebelumnya tentang cara install vpn gratis yang disediakan pihak mySteganos, maka kamu akan mengetahui fungsi dan cara kerja VPN pada suatu jaringan komputer. Nah pada tulisan kali ini, kita tidak akan banyak membahas pengertian dan cara kerja VPN, melainkan akan mengupas tentang vpn terbaik untuk tahun 2019.

Silakan cek artikel sebelumnya untuk mengetahui apa itu vpn dan bagaimana cara kerjanya pada suatu sistem jaringan komputer.

Disini kita akan membahas 10 VPN terbaik di dunia versi TechRadar, bukan versi on the spot ya, hehe.

Sebelum mengupas tentang vpn terbaik pada tahun ini, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu dulu siapa sih TechRadar itu? Mengapa harus versi TechRadar?

Bersumber dari wikipedia, TechRadar adalah website yang berfokus pada bidang teknologi yang sudah berusia 10 tahun. Mereka juga sering mereview produk-produk teknologi termasuk produk digital.

Website ini bermarkas di Inggris, namun mereka juga memiliki editor yang tersebar di berbagai penjuru dunia seperti Amerika Serikat, Australia, dan India.

Pada Q4 2017, TechRadar masuk ke 100 besar website media US dengan menempati urutan 93 versi SimilarWeb. Pada Januari 2018 TechRadar dilaporkan memiliki statistik pengunjung lebih dari 73 juta jiwa perbulannya. Hasil yang sangat fantastis, bukan?

Jadi hasil review VPN yang dilakukan pihak TechRadar tidak main-main ya sob. Mereka telah meneliti dari berbagai aspek kelebihan dan kekurangan masing-masing VPN.

Akhirnya didapati kesimpulan VPN mana yang terbaik pada tahun 2019. Dengan demikian, kita bisa mengambil referensi dari situs yang didirikan oleh perusahaan Future PLC ini.

Layanan VPN Terbaik 2019

Untuk saat ini belum ada yang bisa menyaingi kualitas dari Express VPN, baik dari segi fitur yang ditawarkan maupun secara performa yang bisa dikatakan nyaris tidak memiliki kekurangan. Kamu tidak perlu ragu masalah privasi, keamanan web, dan kecepatan koneksi yang diberikan.

Disusul oleh IPVanish yang sangat handal dalam menangani masalah P2P dan bersahabat dengan torrent tentunya. Pada peringkat ketiga, TechRadar menunjuk NordVPN yang menawarkan keamanan dengan level tinggi dan kecepatan yang tidak terbatas.

Baca selengkapnya untuk mengetahui secara jelas kelebihan dan kekurangan masing-masing VPN sebelum kamu membeli dan menggunakan jasa vpn terbaik pada tahun ini tentunya.

1. ExpressVPN

express vpn gratis

Terbaik dalam menangani pemblokiran

Express VPN menawarkan lebih dari 2000 server pada 148 lokasi yang terdaftar pada 94 negara. Ini memudahkan para penggunanya untuk menemukan akses koneksi dimana saja tanpa takut dengan koneksi yang dikategorikan lemot.

Tidak hanya dapat digunakan untuk pengguna OS seperti Windows, Linux, Mac, Android, IOS, dan Blackberry. ExpressVPN menyediakan layanan khusus untuk berbagai macam router, apa yang istimewa dari layanan tersebut?

VPN ini dapat mengatasi pemblokiran konten DNS pada berbagai perangkat TV pintar (smart tv), media streaming dan dapat dipasang pada ekstensi browser kesayangan kamu tentunya.

Banyak layanan lain yang bisa dikatakan worth it dengan harga yang ditawarkan oleh ExpressVPN, seperti contohnya layanan P2P yang bisa kamu gunakan dan untuk membuka pemblokiran pada situs streaming movie seperti Netflix.

Enkripsi nya pun tergolong sangat aman dan kamu tidak perlu khawatir tentang keamanan DNS pada perangkat.

Nah bagaimana jika kita sudah melakukan pembayaran, namun ekspektasi layanan dan fitur ExpressVPN tidak seperti yang diharapkan? Tenang saja, kita masih bisa melakukan refund atau meminta pengembalian dana sebesar 100% dan membatalkan pembelian produk. Dengan catatan belum melewati 30 hari sejak tanggal pembelian ya guys!

Kabar baiknya, ExpressVPN dapat dibayar dengan menggunakan bitcoin. Lalu berapa harganya? Untuk masalah biaya, ExpressVPN menawarkan harga yang bervariasi tergantung dengan kontrak yang akan kita ajukan.

USD. Namun jika ingin memakai jasa vpn ini selama 6 bulan, harganya menjadi 9.99 USD perbulannya. Sedangkan jika ingin berlangganan selama setahun, harganya terhitung hanya 8.32 USD perbulannya.

Untuk permasalahan teknis, kamu sama sekali tidak perlu khawatir karena layanan live chat ExpressVPN tersedia selama 24 jam. Kamu boleh menanyakan hal apa saja yang berkaitan dengan layanan, fitur, dan permasalahan yang kamu alami selama penggunaan VPN premium ini.

DurasiHarga
Paket 1 bulan$ 12,95
Paket 6 bulan,$ 9,99 per bulan (total $ 59,9)
Paket 1 tahun,$ 8,32 per bulan (total $ 99,84)

2. IPVanish

ipvanish vpn gratis

Direkomendasikan untuk penggila torrent

Apa yang spesial dari IPVanish? Kecepatan unduh diatas rata-rata dan dukungan secara penuh pada setiap server untuk akses torrent. Akan terasa lebih bermanfaat jika kamu suka menggunakan torrent untuk proses upload dan download file dalam ukuran besar.

Namun kamu juga harus menyeleksi terlebih dahulu file torrent dengan kriteria bagus agar proses mengunggah maupun unduhan kamu tidak terhambat. Bagaimana cara mengetahui file torrent yang memiliki kriteria bagus?

Hal dasar yang perlu diperhatikan dari file torrent adalah seeder dan leecher harus memiliki angka diatas 0. Kedepan saya akan menjelaskan file torrent yang direkomendasikan untuk keamanan sistem komputer kamu dan memiliki kecepatan download yang tinggi.

Selain kecepatan unduhan torrent, IPVanish juga bisa digunakan untuk membuka blokir BBC iPlayer dan layan Netflix untuk wilayah Amerika Serikat.

Berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan tim TechRadar, jumlah keseluruhan server (1.100 server) yang dimiliki IPVanish tidak pernah mengalami down. Server ini tersebar di lebih 60 negara dengan total jumlah 40.000 IP yang mendukung koneksi P2P secara unlimited dan mendukung hingga 10 perangkat untuk 1 lisensi.

Kurang puas atau merasa kecewa dengan kualitas IPVanish? Kamu masih bisa refund selama 7 hari setelah tanggal pembelian.

DurasiHarga
Paket 1 bulan $ 10 per bulan (total biaya $ 10)
Paket 3 bulan $ 8,99 per bulan (total biaya $ 26,97)
Paket 1 tahun $ 6,49 per bulan (total biaya $ 77,88)

3. NordVPN

nord vpn gratis

Dukungan instalasi pada ekstensi browser

Sebelum berbicara tentang kelebihan VPN ini, ada baiknya kita lihat terlebih dahulu sisi kekurangan dari NordVPN.

Kekurangan yang saya maksud disini bukanlah dari segi performa maupun kualitas fitur yang ditawarkan, melainkan dari layanan bantuan yang dimiliki oleh VPN yang bermarkas di Amerika Tengah ini.

Berbeda dengan ExpressVPN dan IPVanish, NordVPN tidak memiliki fitur live chat yang terus online selama 24 jam. Bagaimana bila kamu mengalami permasalahan selama pemakaian vpn ini?

Satu-satunya solusi yang dapat kamu lakukan apabila ingin mendapatkan bantuan dari pihak penyedia NordVPN adalah dengan cara mengirimkan email pertanyaan.

Namun kamu harus bersabar untuk menunggu email balasan dari mereka, karena TechRadar telah mengujinya dan bahkan mendapatkan balasan email dalam hitungan 12 jam.

Lalu apa kelebihan NordVPN dibandingkan dengan vpn yang lain?

NordVPN bisa dipasang pada ekstensi browser seperti chrome dan firefox. Kamu tidak harus menginstall aplikasi NordVPN di PC dan ini bisa meringankan memori dikarenakan tidak banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang OS nantinya.

Dengan kata lain, NordVPN akan berjalan dan bergantung pada kinerja browser. Namun bukan berarti kamu tidak bisa menginstal aplikasi ini pada sistem operasi.

Apabila kamu membutuhkan koneksi diluar kedua browser tersebut, maka kamu diharuskan menginstal aplikasi NordVPN secara full di perangkat PC maupun smartphone kamu.

Kamu akan mendapatkan lebih dari 5.000 server yang tersebar di 60 negara dengan enkripsi sebesar 2048-bit. Dapatkan akses pada 6 perangkat dengan pembelian 1 lisensi.

NordVPN memiliki empat opsi layanan yang tersedia:
langganan bulanan, paket satu tahun, paket dua tahun, dan penawaran istimewa tiga tahun dengan harga terlalu murah untuk kualitas yang ditawarkan.

Kamu bisa mempertimbangkan NordVPN selama tujuh hari dari tanggal pembelian, mau melanjutkan atau meminta uangmu kembali apabila kurang puas dengan layanan NordVPN.

DurasiHarga
Paket 1 bulan$ 12,95
Paket 6 bulan$ 9,99 per bulan (total $ 59,95)
Paket 1 tahun$ 6,67 per bulan (total $ 99,95)

4. Hotspot Shield

hotspot shield vpn gratis

Jelajah secara bebas privasi tetap terjaga

Hotspot Shield terdiri dari 2 bagian versi yaitu free hotspot shield dan premium hotspot shield. Kamu boleh mencoba versi gratisnya terlebih dahulu jika ingin melihat fitur yang tersedia di hotspot shield vpn.

Namun setiap versi gratis tentu dirancang dengan segala keterbatasan. Kamu tidak akan mendapati kecepatan download yang stabil, bandwith yang diberikan juga terbatas. Beda halnya dengan hotspot shield versi premium, kamu tidak akan emnemukan masalh diatas ketika mulai mengaktifkan vpn yang berlogo perisai ini.

Ada 25 negara yang tersedia untuk digunakan yang terhubung dengan 2500 server. Dengan membeli 1 lisensi, kamu sudah dapat akses vpn premium untuk 5 perangkat. Fitur live chat juga tersedia selama 24 jam yang akan sedia menginformasikan dan membantu memecahkan masalah yang ada pada aplikasi hostspot shield vpn.

Hotspot Shield memiliki protokol nya sendiri yang diberi nama Catapult Hydra. Protokol inilah yang membuat kecepatan unduhan sewaktu menggunakan vpn di atas rata-rata bahkan saat mengaktifkan negara yang sangat jauh dari kita.

Akan tetapi kekurangan dari protokol catapult hydra sendiri adalah belum mendukung konfigurasi vpn standar seperti OpenVPN, sehingga kita belum bisa mengatur secara manual di router dan konsol game. Ini artinya hotspot shield hanya dapat berjalan pada aplikasi yang berbasis OS seperti Windows, MAC, Android, dan iOS.

Bagaimana dengan Netflix? Ini juga masuk ke salah satu kekurangannya. Pemblokiran Netflix belum dapat dibuka dengan akses vpn ini.

Penasaran ingin coba dulu? Tak masalah, kamu masih bisa refund jika tidak tertarik. Dengan catatan tidak melewati waktu seminggu dari tanggal pembelian. Oh iya, untuk pembayarannya kamu bisa bayar di Alfamart loh, sangat mudah bukan?

DurasiHarga
Paket 1 bulan
$ 12,99 per bulan (total biaya $ 12,99)
Paket 2 tahun $ 2,99 per bulan (total biaya $ 71,76)

5. CyberGhost

CyberGhost vpn gratis

Konfigurasi lengkap

Selain mempunyai fungsi utama untuk membuka akses blokir pada suatu server, cyberghost vpn mempunyai fungsi lainnya yang tak kalah penting. Pada saat kamu akan mengaktifkan vpn ini, kamu akan mendapati opsi menarik yang belum pernah ditawarkan oleh vpn lainnya.

Apa fitur penting yang saya maksud? Ya, kamu sudah bisa memblokir iklan, menghindari tracker agar IP tetap aman, dan mendapatkan pemberitahuan ketika mengunjungi situs yang mengandung malware. Pengalihan ke https secara otomatis memungkinkan koneksi yang kita gunakan akan aman dari serangan virus jahat.

Selain itu ada manfaat yang tak kalah penting jika kita mengaktifkan vpn cyberghost di perangkat smartphone. Cyberghost secara otomatis akan mengkompres data seminimum mungkin agar koneksi menjadi lebih cepat dan hemat data tentunya.

Cyberghost telah menyediakan unblock pada situs populer seperti Netflix, Hulu, BBC iPlayer, youtube, dan situs populer lainnya. Uniknya jika kita mencentang pada salah satu opsi tersebut dan vpn telah diaktifkan, maka kita akan dialihkan secara otomatis ke url yang dituju secara otomatis melalui browser.

Dengan mengaktifkan cyberghost, kita akan mendapatkan akses ke 3000 server dengan jumlah 60 lokasi server ke berbagai negara. Perangkat yang didukung sebanyak 7 buah. Tak perlu khawatir bila kamu pengguna torrent sejati, vpn ini sudah mendukung akses ke server torrent kok.

Adapun kekurangan dari cyberghost vpn adalah tingkat kecepatan koneksi yang ditawarkan tidak seperti kualitas vpn yang telah saya sebutkan di atas. Meskipun server dari negara-negara Eropa dan Amerika serikat tergolong premium, kecepatan akses yang didapat terkadang diluar harapan, bahkan tidak mencapai 10 MB.

Untuk pemecahan masalah kamu tidak perlu khawatir karena akses layanan live chat tersedia selama 24/7 tanpa offline. Penasaran ingin coba? Harga cyberghost vpn tergolong murah dan tidak menguras isi dompet kamu tentunya.

Pembayaran bisa dengan menggunakan kartu kredit, paypal, dan bitcoin untuk vpn yang telah digunakan oleh 10 juta lebih pengguna di seluruh dunia.

DurasiHarga
Paket 1 bulan
$ 12,99 per bulan (total biaya $ 12,99)
Paket 6 bulan$ 5,25 per bulan (total biaya $ 31,50)
Paket 3 tahun $ 2,75 per bulan (total biaya $ 99)

6. TunnelBear

TunnelBear vpn gratis

Mudah digunakan dan sederhana dari segi tampilan

TunnelBear memiliki maskot beruang yang melambangkan rasa malas untuk bergerak namun selalu ingin mendapat makanan yang lezat. Filosofi ini ditujukan kepada pengguna TunnelBear yang tidak mau ribet untuk terhubung dengan koneksi aman melalui VPN.

Sesuai dengan maskotnya, vpn ini sangat sederhana dengan hanya menyediakan akses ke 20 lokasi. Jumlah server yang ditawarkan pun tidak mencapai 1.000 server.

Namun jangan anggap remeh si beruang, karena TunnelBear juga telah mendukung installasi ke berbagai OS seperti Windows, MAC, Linux, iOS, Android. Untuk layanan ekstensi pada browser bisa digunakan pada Chrome, Firefox, dan Opera. Torrent dan Netflix juga telah didukung pada layanan vpn ini.

Bertanya tentang kecepatan? Bahkan si beruang bisa mencabik-cabik mangsanya dalam hitungan detik. Pengujian kecepatan koneksi yang telah dilakukan TechRadar telah menjawab keraguan bagi pengguna yang ingin menggunakan vpn TunnelBear.

Tidak hanya cepat dengan menggunakan server Amerika dan Eropa, bahkan dengan lokasi paling lambat di server Asia pun telah mencapai kecepatan rata-rata pada angka 20Mbps.

Kamu bisa membuktikannya dengan menggunakan versi gratis terlebih dahulu untuk mendapatkan bandwidth sebesar 500MB. Bila kamu merasa data ini terlalu kecil, maka kamu bisa mendapatkan akses tambahan data sebesar 5GB melalui link pendaftaran TunnelBear gratis dari TechRadar.

Setelah kamu merasa cocok dan nyaman dengan segala kemudahan yang ditawarkan TunnelBear, kamu bisa membelinya dengan harga terjangkau untuk terhubung ke 5 perangkat.

DurasiHarga
Paket 1 bulan$ 9,99 per bulan (total biaya $ 9,99)
Paket 2 tahun$ 4,99 per bulan (total biaya $ 59,88)

7. Windscribe

windscribe vpn gratis

Lampaui kecepatan yang terbatas menjadi tak terbatas

Windscribe VPN menyediakan dukungan untuk terkoneksi ke perangkat berbasis Windows, MAC, Linux, iOS, dan Android. Disamping itu browser yang familiar dengan kita juga mendapatkan ekstensi yang telah disediakan.

Browser yang saya maksud disini adalah Chrome, Firefox, dan Opera. Setelah kita melakukan pendaftaran pada windscribe, panduan manual akan turut disediakan untuk petunjuk melakukan setelan pada router dan aplikasi Kodi secara manual.

Winscribe menyediakan akses layanannya yang berjumlah 55 negara dengan lokasi server lebih dari 300 titik. Jaminan keamanan tetap diutamakan agar data pengguna vpn tetap terjaga dari serangan virus.

Namun kita jangan terlena dengan kelebihan windscribe vpn. Apalagi sampai harus melupakan aspek kekurangan dari windscribe itu sendiri. Ketika TechRadar melakukan pengujian terhadap aspek kecepatan, hasil yang didapat tidak seperti kecepatan vpn pada umumnya. Hal ini terjadi ketika kita memakai server yang berada sangat jauh seperti memakai ip negara yang berada di Amerika Selatan.

Sistem layanan bantuan untuk memecahkan masalah pada vpn ini juga perlu di revisi. Saya sendiri telah membuktikannya dengan menghubungi via live chat pada situs web mereka. Bukannya menjawab pertanyaan yang saya tanyakan, contact support windscribe malah memberitahukan cara menghidupkan dan mematikan aplikasi.

Dengan pengujian ini, terjawab bahwa mereka menggunakan fitur chat bot yang membalas pesan klien secara otomatis. Semoga dalam waktu dekat pihak pengembang Windscribe bisa mempertimbangkan hal ini untuk kemudahan para pengguna aplikasi mereka untuk memecahkan masalah.

fitur live chat Windscribe VPN
fitur live chat Windscribe VPN

Penasaran ingin merasakan pengalaman bersam Windscribe vpn? Kamu boleh coba dulu kok versi gratisnya. Dengan bandwidth 10GB yang diberikan perbulannya, kamu sudah bisa mengakses server vpn ke 10 lokasi negara.

Jika kamu merasa cocok dengan layanan yang diberikan, kamu dapat membeli Windscribe VPN dengan harga yang tergolong murah namun tidak murahan dari segi kualitas yang ditawarkan.

DurasiHarga
Paket 1 bulan $ 4,50 per bulan (total biaya $ 4,50)
Paket 12 bulan $ 3,75 per bulan (total biaya $ 45)

Berikan Rating ?

Related Posts