Windows 10 Fall Creators Update: Fitur Baru dan Cara Install

Microsoft tak hentinya memberikan pengalaman berharga bagi user nya. Setelah beberapa hari lalu muncul update windows 10 dengan versi 1709 (OS Build 16299.19), hari ini 17 oktober 2017 warganet kembali dihangatkan dengan berita kemunculan Windows 10 fall creators update.

Jika kamu heran mengapa hari ini dirilis, jawabannya sangat simpel. Microsoft sengaja merilis windows 10 versi ini tepat pada angka cantik, ya 1017 2017 (october, 17 2017).

Saat menulis artikel ini, saya sendiri masih menghitung mundur detik-detik perilisan dari versi update windows 10 ini. Semakin tak sabar dan membuat saya penasaran dengan fitur terbarunya.

windows 10 fall creators update

Berdasarkan bocoran dari microsoft, fall creators hadir dengan kecanggihan yang semakin memanjakan user dalam segi tampilan grafis maupun performa. Tak hanya itu, microsoft juga menghilangkan 22 fitur sebelumnya, yang dianggap sudah outdated.

Urutan versi android yang harus kamu ketahui

Bukan tanpa tujuan, sebanyak 22 fitur yang dihilangkan akan diganti dengan fitur yang lebih canggih tentunya. Disamping itu, penghapusan ini dilakukan untuk perluasan storage pada drive system windows.

Apakah Relevan dengan Laptop jadul?

Sebelumnya saya agak sedikit kecewa setelah menginstall windows 10 di laptop jadul. Saya menggunakan laptop acer V3-471G keluaran 2012. Dibekali dengan prosesor core i5 generasi ketiga, ada beberapa masalah yang saya temui.

Diantaranya adapter wifi sering disabled sendiri saat akan menghubungkan dengan jaringan. Masalah ini saya alami semenjak awal perilisan windows 10. Meskipun sudah diupdate ke beberapa versi, masalah tersebut tetap saja melekat di laptop saya.

Namun saya yakin bahwa Microsoft akan tetap memperhatikan kebutuhan user. Dan prediksi saya ini terjawab pada Windows 10 versi 1709. Saya merasakan windows 10 sangat memahami user dan terus melakukan peningkatan fitur.

windows 10 version 1709

Saat ini saya sangat puas dengan fitur yang disuguhkan windows 10. Apalagi dengan kemunculan fall creators yang hadir dengan fitur unggulannya.

Nah bagi kamu yang belum update, segera update ke versi terbaru ya. Jangan ragu dengan performa windows 10. Sekalipun kamu memakai laptop judul seperti saya, hehe.

Cara Mendapatkan Windows 10 fall Creators Update

windows 10 fall creators updateSebelum menginstall windows fall creators, ada baiknya kamu perhatikan spesifikasi minimum yang harus dipenuhi. Diantaranya, pastikan storage System kamu lebih dari 20GB. Untuk versi 32-bit, RAM yang dibutuhkan sebesar 1GB. Sedangkan untuk versi 64-bit kamu memerlukan RAM sebesar 2GB untuk proses installasi.

Setelah spesifikasi dari PC kamu terpenuhi, perhatikan langkah berikut ini.

Ada 2 metode yang bisa kita gunakan, metode yang pertama dengan cara menginstall melalui windows update:

  1. Pastikan kamu sudah berada pada windows 10 versi 1709
  2. Klik menu start dan pilih Settings
  3. Selanjutnya klik Update & Security
  4. Klik check for updates
  5. Langkah selanjutnya, kamu tinggal menunggu sampai proses download selesai
  6. Klik restart untuk proses install Windows 10 fall creators update

Untuk proses yang kedua, kamu bisa menginstall melalui file ISO.

  1. Kunjungi link download ISO dari microsoft
  2. Lakukan proses burning ISO tersebut ke dvd-r atau flashdisk
  3. Install windows melalui menu boot

Jangan sungkan untuk bertanya bila kamu mengendali kendala. Share artikel ini biar teman kamu gak gaptek.

Related Posts

Add Comment